Wednesday, June 29, 2011

3 Ciri orang-orang munafik

Rasulullah SAW pernah bersabda mengenai ciri-ciri orang munafik. Pada orang munafik minimal ada satu ciri, sedangkan munafik tulen memiliki ketiga-tiganya. Ketiga ciri tersebut adalah
  1. Bila berbicara selalu bohong.
    Orang seperti ini tidak bisa dipercayai dalam setiap perkataan yang diucapkannya. Bisa jadi apa yang dibicarakan tidak sesuai dengan hatinya.
  2. Bila berjanji, tidak ditepati
    Orang munafik sulit untuk dipercayai perkataan dan perbuatannya
  3. Bila diberi kepercayaan selalu berkhianat.
    Orang munafik sulit diberikan kepercayaan. Setiap kali kepercayaan yang diberikan tidak dapat dia jaga dengan baik.

Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dari sifat-sifat munafik dan kejahatan orang-orang munafik .

Makanya amat sangat penting bagi kita untuk berhati hati atas semua kemungkinan yang dapat terjadi yang akan mengenai diri kita , apa apa yang akan mungkin di lakukan oleh orang orang yang berada dalam golongan kaum munafik yang ciri cirinya telah di sebutkan di atas .

Perlu bagi kita untuk mewaspadai bahkan dari orang orang terdekat kita , karena sesungguhnya fitnah yang paling berbahaya adalah yang bisa muncul justru dari orang orang terdekat kita , atau justru dari orang orang kepercayaan kita .

Salam hormat untuk mereka yang setia pada kerja keras dan kejujuran .

(In Memoriam : tanggal 25 Juni 2011 adalah sebuah kenangan pahit ketika saya di bohongi dengan sengaja , di bohongi dengan sebuah alasan yang di sengaja , di bohongi dengan sebuah cerita yang di sengaja , yang di lakukan dengan sadar dengan membuat sebuah alibi dan parahnya alasan dengan kesengajaan mengkambing hitamkan ketidak mampuan orang lain )

No comments:

Post a Comment